HAFLAH AKHIRUSSANAH SANTRI
Pada tanggal 14 Agustus 2009 Pondok Pesantren Hudatul Muna 1 mengadakan acara Haflah Akhirussanah, di mana dalam acara ini telah di khatami:
1.Santri kelas VI Ibtida'iyah Madrasah Diniyah "Miftahul Huda"
2.Santri kelas III Tsanawiyah Madrasah Diniyah "Miftahul Huda"
3.Santri kelas III 'Aliyah Madrasah Diniyah "Miftahul Huda"
4.Santri pengajian kitab Ihya' 'Ulumuddin (Karangan Imam Al-Ghozali) 

Acara di mulai dengan pra Acara oleh MC pra Acara yang di pegang oleh mbak Siti Fatimah

Pra Acara yang pertama di isi dengan hafalan Nadhom Nahwu Jawan oleh santri kelas IV Ibtida'iyah.

Setelah itu di bagikan hadiah-hadiah bagi pemenang lomba-lomba yang telah di adakan oleh panitia beberapa hari sebelum acara pengajian.

Setelah pembagian hadiah di lanjutkan dengan pembagian syahadah bagi santri-santri yang dikhatami, dengan di iringi shalawat satu persatu santri di panggil dan maju ke atas panggung.
 
banyak santri yang berasal dari luar ponorogo, sebagian besar dari Sumatra dan sebagian lagi dari daerah jawa timur di luar ponorogo.

di mulai dari khatam kitab ihya' ulumuddin, kemudian kelas III 'Aliyah, kelas III Tsanawiyah dan terakhir siswa kelas VI Ibtida'iyah.

Setelah pra acara selesai sambil menunggu para hadirin, maka group hadrah kontemporer assuban mengisi acara dengan membawakan beberapa buah lagu shalawat. Suara vokalis yang enak ternyata banyak menyita perhatian para hadirin. Hadirin yang sebelumnya masih duduk-duduk dekat jalan raya berduyung-duyung masuk dan duduk di kursi yang telah disediakan oleh panitia.

Setelah para hadirin dan undangan hadir, maka acara di mulai dengan mc Supriyanto.
Setelah acara pembukaan oleh mc, kemudian acara di lanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci al-Qur'an oleh Ust. Muhammad Ghufron. Suaranya yang melengkung meliuk-liuk melantunkan ayat-ayat al-Qur'an membuat suasana menjadi hening. 

Setelah pembacaan ayat-ayat suci al-Qur'an, maka acara di lanjutkan dengan sambutan-sambutan, dimulai dari Ketua Panitia, Pengasuh Pondok (KH. 'Abdul Qodir), dan kemudian Bapak Bupati.

Acara yang berikutnya adalah Istirahat. acara ini di isi dengan hiburan oleh group hadrah dari Pondok Pesantren Hudatul Muna sendiri. Dengan vokalis Rohmanudin dan Mahmud membuat acara lebih bersemangat. Di lain posisi panitia sibuk membagikan kotak snack kepada hadirin yang hadir. 

Setelah acara istirahat selesai maka acara inti pun tiba yaitu Ceramah atau Mau'idoh Hasanah oleh Bapak KH. Muhajir dari Bojonegoro.

Acara seperti ini di adakan setiap tahun, yaitu setiap bulan rajab. Bagi para alumni yang ingin bertemu kangen dengan para alumni lain bias dating pada acara ini. 

Comments (0)